Membangun adab siswa melalui kemah

Hari ini (15/8/2019) 37 peserta didik Mts Alam didampingi 7 fasilitator berangkat menuju hutan kota Bontang yang terletak di Bontang Leatari untuk melaksanakan kegiatan Basic Survival Camp 2019.

Mohammad Baihaki, kepala MTs Alam menuturkan bahwa dalam kegiatan basic survival camp MTs Alam Al Hafidz peserta diajak untuk mempraktekkan kajian atau pelajaran yang sudah di bahas di sekolah.

“Pelajaran disekolah harus dibangkitkan menjadi ketrampilan dan sikap yang melekat di diri anak, kegiatan Basic Survival Camp 2019 adalah kegiatan yang digelar agar tiga aspek pendidikan yaitu pengetahuan, ketrampilan dan sikap tercapai” kata Baihaki.

“Contohnya, dalam kegiatan ini peserta didik akan terkondisikan untuk mencari dan menemukan air seperti apa sajakah yang bisa digunakan untuk bersuci, Bagaimana cara istinja selepas buang air kecil atau buang air besar dan lain sebagainya” sambung Baihaki.

Kegiatan basic survival camp adalah kegiatan yang akan dilaksanakan selama 2 hari satu malam.

Adapun poin utama dalam kegiatan ini adalah membangun adab yang baik dalam menuntut ilmu bagi peserta didik.

“Kami berharap anak-anak memiliki adab dalam menuntut ilmu, bagaimana etika kepada guru, kepada ilmu dan kepada teman-temannya sehingga selama tiga tahun di MTs Alam mereka bisa memperoleh keberkahan menuntut ilmu” tutup baihaki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*